Episode II


Episode II

~Dirgahayu(Terima kasih teruntuk empat:Tuhan,Ayah,Ibu,dan dirimu yang pernah ada)
14 Juli 2019.

Hari ini,hari dimana semua berawal.
Di mulai dari tangisan pertama di dunia ini dengan di lantunkan suara adzan sang kakek,itu di mana sebuah kisah berawal.
Banyak hal yang terjadi beberapa tahun ini,di mulai dari merangkak perlahan-lahan hingga berlari-lari kecil menikmati masa kecil dengan tawa dan tangis.
Masa kecil menuju masa remaja terlintas pergi begitu saja.
Kini,aku mulai mengawali betapa bahagia dan sedih hidup ini,di mulai dari hari ini aku menuju tak terbatas.
Terima kasih teruntuk empat:Tuhan,ayah,ibu,dan dirimu yang pernah ada.

Dirgahayu atau istilah anak muda ultah(ulang tahun) dimana semua mengira kita bertambah usia karena usia bertambah satu tahun.Ternyata tidak,bukan usia yang bertambah tapi usia kita berkurang.Kenapa demikian??coba kalian berpikir dengan logika seiring kita bertambah atau berkurangnya usia kita akan semakin dekat dengan hari tua dan akan mati.Karena pada hakekatnya manusia tercipta karena lahir,menikah,sukses,dan mati.

Berbicara tentang dirgahayu pasti tidak asing dengan perayaan dan pesta-pesta.Mungkin itu bisa membuat mereka bahagia karena sesuai selera mereka,tapi tidak untuk diriku.Bagiku,dirgahayu tidak perlu perayaan yang mewah-mewah dan pesta pora.Cukup mensyukuri dan menikmati kehidupan yang tuhan berikan kepada kita dengan cara berbagi sesama orang lain,karena berbagi adalah cara kita untuk bersosial.

Pasti dirgahayu menyenangkan kan??di rayakan dengan di kasih kejutan atau dalam kutip"Suprise"kata anak muda.Pasti kamu bahagia kan??jika kamu bahagia syukurlah,tapi jika tak bahagia atau kalian tidak mempunyai pasangan yang memberi suprise.Tenang kita sama,aku selalu biasa-biasa saja ketika hari lahir ku tak perlu mewah-mewah cukup sederhana saja dengan di panjatkan ucapan doa.Karna doa lebih spesial di bandingkan hadiah atau suprise.

Jika dirimu tidak bahagia atau bersedih karena sendiri atau istilahnya jomblo(tidak punya pasangan)di hari spesialmu ini.Jangan sedih kita sama sudah berapa tahun aku lewati setelah beranjak remaja yang katanya masa pubertas,aku selalu sendiri.Tapi aku tetap bahagia karena banyak teman-temanku yang peduli karena mereka yang selalu bersamaku setiap hari dan setiap malam,melewati panjang atau singkatnya hidup.Jangan bersedih ketika dia udah dengan orang lain,bersedihlah kepada teman-temanmu yang selalu menemanimu.

Ini dirgahayuku karena kisahku kisah kita semua.

"Cinta adalah harapan yang membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin. Cinta adalah pemutus keputusasaan. Cinta adalah apa  yang semestinya membuat bumi ini berputar." (Catatan juang hal. 299)
Salam literasi
Salam Aksara

Tertanda


  -LisanAksara

Komentar

Postingan Populer